Pengurus DPD Partai Golkar Inhil Serahkan Berkas Bacaleg Anggota DPRD, Ketua Wardan:  Targetkan Menjadi Pemenang Setiap Dapil

KILASRIAU.COM - Pengurus Dewan Pimpinam Cabang (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) hari ini mendatang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhil untuk menyerahkan berkas bakal calon (Bacaleg) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil sebagai peserta Pemilu Legislatif Tahun 2024 mendatang, Ahad (14/05/23).

Sebelum turun ke KPU Inhil seluruh pengurus DPD partai Golkar Inhil terlebih dahulu melakukan Do'a bersama serta sarapan pagi di kantor DPD Partai Golkar Inhil jalan prof M Yamin, yang juga langsung di hadiri Ketua DPD Golkar Inhil H Muhammad Wardan, sekertaris DPD Golkar Inhil Dr H Ferryandi, ST,. MM,. MT. Wakil Ketua Media dan Penggalan Opini Muridi Susandi serta seluruh pengurus Golkar Inhil.

Penyerahan pendaftaran tersebut langsung dipimpin langsung Ketua DPD Golkar Inhil yang didampingi anggota DPRD Inhil Golkar beserta Bacaleg Gerin dan kader serta simpatisan partai.

Terlihat dalam proses penyerahan berkas tersebut langsung diterima oleh ketua KPU Inhil Herdian Asmi dan disaksikan Ketua Bawaslu M Dong yang diwakilkan oleh anggota.

Setelah dilakukan pengecekan berkas oleh tim verifikasi Ketua Herdian mengatakan berkas maupun Silon dari pendaftaran partai Golkar Inhil dinyatakan lengkap. Selanjutnya KPU Inhil akan melakukan tahapan verifikasi administrasi.

Ketua KPU Inhil Herdian Asmi mengatakan bahwa sampai saat ini KPU telah melakukan tahapan-tahapan pengajuan bakal calon anggota DPRD Tingkat Kabupaten dari tanggal 1 sampai dengan 14 Mei atau selama 14 hari. 

"Alhamdlillah kami dari KPU Inhil telah membuka proses tahapan pengajuan bakal calon anggota DPRD Tingkat Kabupaten sejak tanggal 1 - 14 Mei 2023. Sampai pagi ini setiap parpol yang mengajukan berkas dinyatakan lengkap dan selanjutnya akan dilakukan verifikasi oleh tim," ucap nya.

Dikatakan Ketua KPU Inhil Herdian Asmi, parpol yang sudah melengkapi berkas-berkas pendaftarannya, maka ini menjadi tugas kewajiban dan kewenangan KPU untuk melakukan verifikasi administrasi terhadap seluruh berkas persyaratan bakal calon tersebut. Apabila ditemukan ada berkas calon yang belum memenuhi syarat atau kurang maka akan di sampaikan kepada parpol yang bersangkutan untuk di perbaiki.

Oleh karena itu, tambah Herdian Asmi selama proses verifikasi tersebut harus tetap berkomunikasi, berkoordinasi selama masa pendaftaran, verifikasi ini bertujuan untuk memastikan bahwa berkas calon sudah lengkap, benar baik secara fisik maupun substantif.

"Parpol yang telah mengantarkan berkasnya sudah lengkap dan memenuhi syarat oleh karna itu kami sudah memberikan bukti pendaftaran nya, kemudian jika ada ditemukan kekeliruan atau ada yang kurang maka kami akan berkoordinasi dengan parpol yang bersangkutan guna melengkapi nya," jelas nya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Inhil HM Wardan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu Inhil yang telah bersinergi dengan baik bersama Golkar, sehingga berkas pencalonan bisa dilengkapi.

"Alhamdlillah pagi ini partai Golkar telah menyerahkan pendaftaran ke KPU sebagai peserta pemilu 2024, sesuai nomor urut partai 04.  Penyerahan berkas persyaratan untuk 45 orang Calon Legislatif dari Partai Golkar sudah diterima dan kita tinggal menunggu hasil verifikasi berkas dari KPU Inhil," kata Wardan saat diwawancarai awak media.

Lebih lanjut, Ketua DPD Golkar Inhil Wardan menyebutkan bahwa untuk pemilihan legislatif 2024 yang akan datang memasang target untuk merebut 10 kursi di DPRD Kabupaten Indragiri Hilir karena saat ini Partai Golkar memiliki 9 kursi, maka dari itu pelihan yang akan datang Golkar bisa menjadi pemenang dengan suara tertinggi.

"Kita punya target harus lebih meningkat dari sebelumnya yang sekarang masih 9 kursi maka dari itu kami akan berupaya dan bekerja keras
untuk mendapatkan satu dapil satu kursi jadi yang akan kita dapatkan dari 45 kursi yang tersedia," sebut Wardan.

Terakhir Ketua DPD Golkar Inhil HM Wardan menginstruksikan kadernya untuk melakukan sosialis kemasayarat dari tingkat RT sampai ke kabupaten untuk memenangkan Calon-calon Anggota DPRD diwilayahnya masing-masing. **






Tulis Komentar